Jumat, 19 April 2019

Pelatihan Kurikulu 2013


................"Titik tekan pengembangan Kurikulum 2013 adalah penyempurnaan pola pikir, penguatan tata kelola kurikulum, pendalaman dan perluasan materi, penguatan proses pembelajaran, dan penyesuaian beban belajar agar dapat menjamin kesesuaian antara apa yang diinginkan dengan apa yang dihasilkan. Pengembangan kurikulum menjadi amat penting sejalan dengan kontinuitas kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya serta perubahan masyarakat pada tataran lokal, nasional, regional, dan global di masa depan.  Aneka kemajuan dan perubahan itu melahirkan tantangan internal dan eksternal yang di bidang pendidikan pendidikan. Karena itu, implementasi Kurikulum 2013 merupakan langkah strategis dalam menghadapi globalisasi dan tuntutan masyarakat Indonesia masa depan" (sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan dalam pelaksanaan pelatihan guru kurikulum 2013)

Alhamdulillah, Jum'at 04 Juli 2013 adalah hari terakhir pelatihan kurikulum 2013 di SMPN 92 Jakarta. gelombang 3 yang terdiri dari guru IPS 7 dan 8, PPKn 7 dan 8, serta Bahasa Indonesia 7 dan 8.
banyak pengalaman yang luar biasa, baik dari bertambahnya pengetahuan tentang strategi proses belajar di kelas dalam penerapan kurikulum 2013, maupun pengalaman bertambahnya pengetahuan tentang kualitas guru-guru baik yang berasal dari SMPN maupun SMPS.

Rasanya sangat miris melihat kondisi guru-guru saat ini, secara materi mungkin mengalami peningkatan yang cukup tajam, ini terlihat dari apa yang mereka obrolkan tentang kemana mereka berlibur dan apa saja koleksi mereka, jika dibandingkan dengan kualitas dan orientasi mereka sebagai pendidik. dan juga ketika dibandingkan dengan sejauhmana mereka mampu menguasi teknologi.


Tidak ada komentar: