Minggu, 20 April 2014

Pemilu 2014



Alhamdulillah hajat bangsa yang besar ini dalam menentukan para wakil rakyat bisa kita katakan "aman" di hari pertama. dan al hamdulillah menurut penghitungan suara walau memang pemenangnya bukan dari partai islam, tapi ada beberapa partai islam yang mampu bersaing bahkan bisa mengungguli beberapa partai yang sudah sangat populer dan besar.
Partai-partai Islam (baik secara paltform ideologi Islam, maupun hanya mayoritas Islam) di wakili oleh PKB, PKS, PPP, dan PBB. memang mengalami pasang surut jumlah pemillihnya, ada beberapa faktor mungkin yang menyebabkan demikian. tapi tidak bisa dipungkiri manuver-manuver politik yang memanfaatkan ke populerkan sosok sesorang sangat mumpuni untuk mendongkrak perolehan suara. contoh PKB, salah satu partai Islam yang secara signifikan mengalami lonjakan yang dahsyat dalam perolehan suara di tahun 2014 ini (2009 Kurang lebih antara 6-7%) dan sekarang berdasar penghitungan sementara hampir 10%, bersaing dengan partai yang sedang berkuasa "Demokrat". banyak para pengamat politik memprediksi hal ini disebabkan karena faktor dari tiga nama yang selalu di isukan sebagai capres dari PKB; Rhoma Irama, Yusuf Kalla, dan Mahfud MD. untuk nama yang pertama, memang beberapa hari sebelum Pemilu berdasarkan survey-survey yang dilakukan elektabilitas tokoh tersebut sangat rendah bahkan ada pada titik 0,..... tapi ketenaran dan banyjak pengikutnya bisa jadi menjadi magnet buat PKB tuk mendongkrak suara pemilih.
Sementara partai PKS, PPP, PBB, kita ambil contoh mengalami penurunan ditahun 2014 ini. Hanya PAN  yang masih mampu bertahan dan tidak mengalami perubahan yang signifikan dari tahun 2009, bahkan sementara ini mampu mengungguli suara PKS.
Mudah-mudahan siapapun presidennya yang pasti seorang muslim yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik dan maju di segala bidang.
amiiin...... kita tunggu pemilihan presiden mendatang. good luck Indonesia.

Tidak ada komentar: